Rabu, 21 Mei 2014

Jadwal Kereta Api Bandung - Cirebon

Jadwal Kereta Api dari Bandung ke Cirebon tanggal, jam, harga kereta api
KERETA APITANGGAL / JAM
BERANGKATDATANG   
CIREMAI EKSPRES (91)09:5013:50
Eko (C)Rp.80.000

Eko (P)Rp.70.000

Eko (Q)Rp.60.000
Eks (A)Rp.120.000

Eks (H)Rp.110.000

Eks (I)Rp.100.000
CIREMAI EKSPRES (95)19:2523:35
Eko (C)Rp.80.000

Eko (P)Rp.70.000

Eko (Q)Rp.60.000
Eks (A)Rp.120.000

Eks (H)Rp.110.000

Eks (I)Rp.100.000
HARINA (69)21:3501:45
Eks (A)Rp.240.000

Eks (H)Rp.215.000

Eks (I)Rp.190.000

Bis (B) - DewasaRp.190.000

Bis (B) - AnakRp.190.000
Bis (K) - DewasaRp.170.000
Bis (K) - AnakRp.170.000
Bis (N) - DewasaRp.150.000
Bis (N) - AnakRp.150.000
Stasiun Bandung atau Stasiun Hall (kode: BD), adalah stasiun utama kereta api di Kota Bandung. Stasiun berketinggian +709 m menjadi batas antara Kelurahan Pasirkaliki dan Kebonjeruk. Stasiun Hall sebelumnya hanya memiliki satu buah stasiun, setelah ada renovasi oleh pemerintah Kota Bandung maka Stasiun Hall sekarang terbagi menjadi dua bagian walaupun tetap bersatu. Stasiun Hall sendiri selain terkenal sebagai stasiun kereta api di kota Bandung, ia juga terkenal sebagai terminal angkutan kota. Disebabkan oleh banyaknya angkot yang menuju Stasiun Hall maka secara otomatis ia menjadi terkenal di kota Bandung dengan predikat "terminal angkot" selain stasiun kereta api dan Stasiun Bandung adalah stasiun kereta api terbesar di kota Bandung dan Jawa Barat. Stasiun Hall berlokasi di Jalan Stasiun Timur 1 dan Jalan Kebon Kawung 43 Bandung.
Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api eksekutif dan campuran baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi dan bisnis yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan. Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih.[1] Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar