Latest Movie :

Kereta Api Mutiara Timur

Kereta api Mutiara Timur adalah nama kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api di Jawa yang melayani rute Surabaya - Banyuwangi PP.
Kereta api Mutiara Timur dioperasikan pertama kali pada tahun 1972 dengan menawarkan layanan kelas ekonomi dan bisnis. Sejak tanggal 7 April 1996 diluncurkan layanan baru dengan menggantinya menjadi kelas bisnis dan eksekutif. Kereta api ini sengaja dirancang ulang untuk kelas bisnis dan eksekutif yang menginginkan perjalanan ke Pulau Bali dan sebaliknya. Kereta ini menempuh koridor Surabaya-Banyuwangi dengan jarak 308 km, ditempuh dalam waktu sekitar 6,5 jam.
Kereta api ini terdiri dari kereta kelas eksekutif, kereta makan (biasanya KMP2 atau MP2), dan kereta kelas bisnis. Dalam perjalanannya kereta api ini berhenti di Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, dan Karangasem.
Untuk penumpang yang akan meneruskan perjalanan dari Banyuwangi ke Denpasar dan sebaliknya disediakan Bus Damri eksekutif sebagai bagian dari pelayanan yang disajikan oleh PT. Kereta Api. Setiap harinya terdapat dua alternatif perjalanan kereta api dari Surabaya - Banyuwangi dan dari arah sebaliknya dengan jadwal pemberangkatan pada pagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Kereta Api Online - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger